Smart Ads Kiosk

Advertising atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Iklan merupakan salah satu dari aktivitas marketing. Iklan dapat diartikan juga sebagai sebuah informasi yang di dalamnya berisi pesan untuk mengajak orang lain agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, iklan dapat pula diartikan pemberitahuan kepada orang banyak mengenai suatu produk atau jasa yang dijual dan dipasang di dalam media massa seperti radio, televisi, surat kabar dan internet.


Menurut Monle Lee dan Carla Johnson ada beberapa fungsi iklan, diantaranya :


  1. Periklanan menjalankan sebuah fungsi “informasi”, yang mengkomunikasikan informasi produk, ciri-ciri, dan lokasi penjualnya, yang memberitahu konsumen tentang produk-produk baru.

  2. Periklanan menjalankan sebuah fungsi “persuasif”, yang mencoba membujuk para konsumen untuk membeli merek-merek tertentu atau mengubah sikap mereka terhadap produk atau perusahaan tersebut.

  3. Periklanan menjalankan sebuah fungsi “pengingat”, yang terus menerus mengingatkan para konsumen tentang sebuah produk sehingga mereka akan tetap membeli produk yang diiklankan tanpa memperdulikan merek pesaingnya.


Mesin Anjungan DUKCAPIL Mandiri (ADM) merupakan sebuah alat yang dapat membantu masyarakat dalam mencetak berkas-berkas kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Dukcapil memiliki konsep “Smart Ads Kiosk”.


Apa sebenarnya “Smart Ads Kiosk” tersebut? Kios pintar merupakan terobosan terbaru di dalam dunia marketing atau periklanan. Dikarenakan bentuknya yang bervariasi membuat kios pintar ini dapat ditempatkan di lingkungan yang banyak dilalui oleh pejalan kaki, dan lebih flexible daripada papan reklame iklan tradisional karena dapat diperbaharui, diubah dan disempurnakan dengan cepat dan mudah.


Kenapa harus “Smart Ads Kiosk”? Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mengenai kios pintar, diantaranya:


  1. Kios pintar lebih flexible daripada iklan tradisional, seperti spanduk, banner, baliho.

  2. Kios pintar dapat menekan anggaran pengeluaran karena dapat disesuaikan dengan target market.

  3. Kios pintar dapat di tempatkan di tempat-tempat yang diinginkan.

SINAR memiliki solusi bagi perusahaan atau pebisnis yang ingin menggunakan jasa periklanan dengan tema “Smart Ads Kiosk”. Adapun jenis iklan yang dapat digunakan pada mesin ADM Sinari Berupa foto, video dan audio-visual yang ditempatkan pada beberapa spot, seperti Top & Main Banner Ads, Face Recognition, Wifi Ads dan Full Body Ads. Apa sih kegunaannya? Pelajari lebih lanjut di link berikut https://www.sinaridigital.id/.


5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

ATL atau Above The Line dan BTL atau Below The Line, kedua istilah tersebut tidak asing lagi di dunia periklanan baik itu di Indonesia maupun di luar negeri, namun bagi sebagian orang masih belum tahu

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata stiker? Apakah sebuah gambar tempel? Atau mungkin flyer? Bisa jadi juga ketika musim kampanye partai politik banyak informasi atau pemberitahuan menge