top of page

Sticker Advertising

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata stiker? Apakah sebuah gambar tempel? Atau mungkin flyer? Bisa jadi juga ketika musim kampanye partai politik banyak informasi atau pemberitahuan mengenai calon pasangan a sd z yang menempel di dinding rumah, tiang listrik bahkan kadang di dinding halte.

Buat apa sih mereka memasang atribut kayak gitu? Tentunya ada informasi atau pesan yang ingin disampaikan melalui gambar kepada masyarakat yang melihatnya. Lalu, pesan seperti apa yang ingin disampaikan? Ini sama hal nya dengan tergantung dari seberapa besar keperluan masing-masing orang, perusahaan atau brand, dan tergantung dari tujuan yang akan mereka sampaikan.

Sticker advertising yang sering kalian lihat di body mobil, rumah, ataupun funding mesin itu merupakan dari strategi pemasaran yang kerap digunakan oleh pengusaha, pebisnis untuk mempromosikan brand, dan atau memulai interaksi kepada masyarakat dengan tujuan tertentu. Selama 65 tahun sticker advertising telah membantu para pengusaha dan pebisnis dalam membangun dan meningkatkan brand.

Di Indonesia sendiri dengan jumlah populasi lebih dari 200 juta jiwa, pemilihan sticker advertising untuk beriklan adalah hal yang tepat. Kenapa? Dengan banyaknya populasi dan kebiasaan orang Indonesia yang sering menghabiskan waktu diluar rumah, beriklan menggunakan stiker advertising cukup efektif dalam memulai interaksi ataupun meningkatkan sebuah brand/jasa. Meskipun orang hanya akan melihat se-per sekian detik sebuah iklan, dari situlah muncul rasa ingin mencari tahu.

Ada beberapa alasan mengapa sticker advertising masih menjadi pilihan untuk beriklan, diantaranya :

  1. Dapat diletakan dimana saja.

  2. Media sticker advertising yang bervariasi sesuai kebutuhan.

  3. Meningkatkan nilai sebuah brand.

  4. Memiliki pesan yang sangat kuat.

  5. Tidak memerlukan anggaran biaya yang besar.

Marketing adalah tentang hubungan untuk mengkomunikasikan brand/jasa kepada masyarakat, tapi perlu diingat bahwa bentuk pemasaran atau periklanan apapun termasuk di dalamnya sticker advertising memerlukan perencanaan, desain, dan pelaksanaan yang tepat untuk memaksimalkan efektivitasnya.

Butuh jasa pemasaran untuk produk/jasa Anda? Hubungi kami di +6281119504888 atau www.sinaridigital.id


27 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Smart Ads Kiosk

Advertising atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Iklan merupakan salah satu dari aktivitas marketing. Iklan dapat diartikan juga sebagai sebuah informasi yang di dalamnya berisi pesan u

ATL dan BTL Itu Apa Sih?

ATL atau Above The Line dan BTL atau Below The Line, kedua istilah tersebut tidak asing lagi di dunia periklanan baik itu di Indonesia maupun di luar negeri, namun bagi sebagian orang masih belum tahu

bottom of page